Foke dan Jokowi Lolos Putaran II

DEPOK – Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Andrinof Chaniago, memprediksi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung hingga dua putaran.

Bahkan, Andrinof berani memprediksi nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang masuk ke putaran kedua. Menurutnya, pasangan yang mempunyai pengalaman di birokrasi pemerintahan akan lolos ke putaran kedua, yakni pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

“Ada tiga nama yang lolos ke putaran dua, yakni calon incumbent, dan juga Jokowi, sementara ada nama Hidayat Nurwahid (HNW) yang membayangi,” katanya kepada wartawan, Kamis (3/5/2012).

Andrinof menambahkan, suara terkuat diprediksi ada pada Jokowi dan Foke. Sementara Hidayat Nurwahid dan pasangannya menjadi tim kuda hitam yang patut diperhitungkan. “Ini prediksi saja, Hidayat bayangi Foke dan Jokowi,” tegasnya.

Andrinof mengungkapkan hal itu disebabkan Jokowi dan Foke lebih unggul dari segi pengalaman. Sementara Hidayat belum berpengalaman di birokrat, baik menjadi wali kota ataupun gubernur.

“Calon independen sulit lolos, masyarakat lebih suka yang berpengalaman di pemerintahan lebih dipercaya, Jokowi enggak pernah pasang foto gede-gede tapi sudah populer, Foke sejak tiga tahun lalu kan sudah gencar pasang baliho, kalau independen kurang populer dan kurang dipercaya, sementara Hidayat-Didik politisi saja, bukan bekas wali kota atau gubernur,” tandasnya.

sumber http://jakarta.okezone.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 3, 2012, in copy paste 3 may 20112. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: