Jokowi Sambangi Keluarga Korban Penyerangan Gandekan

Solo – Walikota Solo Joko Widodo mengunjungi istri Ngatiman, korban penyerangan kelompok massa di kampung Bangunharjo Rw. 08 kelurahan Gandekan kecamatan Jebres, Solo pada Jumat (4/5) petang ini. Jokowi, sapaan Walikota didampingi oleh dua orang stafnya berjalan kaki dari jalan RE. Martadinata, ke dalam sebuah rumah di dalam kampung tersebut.

Dalam kesempatan itu Jokowi meminta kepada keluarga korban penyerangan untuk tetap tabah menghadapi cobaan yang menimpa Ngatiman. Ia juga berusaha menenangkan masyarakat Gandekan dan sekitarnya yang sampai sore ini situasinya masih tegang.

Usai menjenguk keluarga korban, Jokowi meminta kepada masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak terprovokasi. “Kami menyampaikan ke warga agar semuanya tenang tidak terkompori, tidak termakan isu,” katanya kepada wartawan, Jumat (4/5).

Upaya meredam massa kedua belah pihak sudah dilakukan Jokowi. Ia mengaku, pada Jumat siang sudah mendatangi kedua belah pihak yang bertikai. “Tadi siang sebetulnya sudah ke markas di Semanggi (kecamatan Pasar Kliwon-red). Saya sudah minta pada mereka, agar Solo yang sudah tenang sekian tahun ini dijaga bersama-sama. Sehabis Jumatan juga sudah saya sampaikan ke seluruh warga,” terangnya.

Namun demikian, ia menyadari situasi masih panas. Oleh karenanya, diupayakan agar permasalahan ini segera diselesaikan agar tidak menjalar. Menurutnya, fenomena tersebut bisa saja terjadi di setiap kota manapun. “Dinamika sebuah kota biasa, yang paling penting segera diselesaikan, agar masalahnya tidak berkembang kemana-mana,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga menganggap kinerja Kepolisian sudah bekerja secara maksimal dalam memberikan jaminan keamanan bagi warganya. “Polisi sudah bekerja sangat baik, sudah bekerja maksimal,” imbuhnya.

sumber http://www.timlo.net

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 4, 2012, in copy paste 4 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: