Kampanye hitam mulai menyerang jokowi

TEMPO.COJakarta – Selebaran berisi buruknya kondisi di Solo beredar di Jakarta. Salah satunya di halte Transjakarta Pos Pengumben. Pada selebaran yang dibiarkan tertumpuk di tangga menuju halte Pos Pengumben tersebut, tertulis sejumlah keburukan di Kota Solo. Terhitung ada enam keburukan yang tertulis di selebaran berjudul “Cerita Baik tentang Solo, Ternyata Kenyataannya Buruk”.

Salah satu yang tertulis jelas di selebaran tersebut adalah meningkatnya jumlah penduduk miskin di Kota Solo. Dalam selebaran tersebut dikatakan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 559.318 jiwa, 130 ribu di antaranya adalah penduduk miskin.

Contoh catatan buruk yang lain adalah perkara banjir di Solo. Pada selebaran itu tertulis, setiap tahun, Kota Solo mengalami banjir dengan ketinggian rata 1-1,5 meter dan merendam 1.470 keluarga.

Catatan-catatan buruk yang tertulis di selebaran tersebut seluruhnya adalah hasil mengutip media lain, bukan riset pribadi. Beberapa nama media yang tertulis adalah Harian Jogja, Detik, Kompas.Com, dan Timlol.Bahkan catatan dari blog pun digunakan untuk kutipan dalam selebaran tersebut.

Meski belum diketahui apakah sebagai kampanye hitam terhadap Jokowi atau tidak, aura tersebut jelas terasa. Hal itu disebabkan adanya foto Jokowi tertawa berlatar belakang karikatur rakyat miskin di bagian belakang selebaran. Selain itu, gambar tersebut diikuti dengan tulisan “Pemimpin yang meninggalkan amanah, dengan banyak hal yang belum terselesaikan di Solo”.

sumber http://www.tempo.co

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 4, 2012, in copy paste 4 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: