Jokowi Tidak Berpikir Konflik Solo Bernuansa Politis

JAKARTA – Calon gubernur DKI Jokowi seharusnya sejak Jumat (4/5) sore kemarin sudah berangkat ke Jakarta untuk menjalani aktifitas sosialisasi sebagai calon gubernur Ibu Kota Jakarta.
Namun Jokowi akhirnya memilih untuk tetap bertahan di Solo guna memastikan kondisi Solo aman dan terkendali setelah terjadinya dua kali bentrokan antar kelompok di kota itu sejak Kamis (3/5) kemarin.

Padahal, Jokowi dijadwalkan untuk memenuhi 12 undangan pertemuan dengan warga sepanjang Jumat-Sabtu di berbagai wilayah DKI Jakarta

“Saya betul-betul minta maaf tidak bisa memenuhi undangan warga di Jakarta. Kejadian ini begitu tiba-tiba, dan saya sementara ini harus tetap berada di Solo untuk memastikan warga aman dan tenang. Saya tidak bisa meninggalkan Solo dalam keadaan yang tidak tenang” Jelas Jokowi kepada wartawan, Sabtu (5/5/2012).

Meskipun ketenangan kota Solo terusik pada masa-masa tahapan Pilkada DKi Jakarta yang sedang dijalaninya, Jokowi tidak berpikir bahwa kejadian tersebut terkait dengan persoalan politik.

Ketika ditanya perihal adanya kemungkinan skenario politik di balik tawuran yang merusak ketenangan kota Solo tersebut, dia enggan berpikir macam-macam. Saat ini dirinya bersama aparat kepolisian ingin memastikan kota Solo kembali aman seperti semula..

“Tugas kami bersama kepolisian adalah menenangkan masyarakat, menjamin Solo tenang seperti semula. Saya tidak mau berpikir yang lain-lain. Saya akan ke Jakarta setelah betul-betul yakin keadaan dapat dikendalikan” terangnya.

Pasca resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta, Jokowi memang terpaksa membagi waktunya antara Solo dan Jakarta. Senin sampai Jumat sore menjalankan aktifitas sebagai kepala daerah di Solo, sedangkan Jumat malam sampai Senin pagi Jokowi sibuk menghadiri berbagai pertemuan dengan warga di Jakarta.

Jokowi hanya tersenyum ketika ditanya apakah tidak merasa dirugikan karena tidak bisa mengunjungi warga Jakarta dalam rangka sosialisasi seperti yang dijadwalkan. “Undangan mereka tetap akan saya penuhi, namun waktunya dijadwalkan ulang,” tukasnya.

(Munir)

sumber http://jakarta.okezone.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 5, 2012, in copy paste 5 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: