Kerusuhan di Solo Kemungkinan Black Campaign untuk Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dwi Rio Sambodo, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP mengatakan, kerusuhan di Solo antara massa FPI dengan warga, bisa jadi adalah black campaign.

“Dalam dinamika politik semua bisa terjadi,” ujar Rio kepada wartawan, seusai mengikuti diskusi publik antara Komunitas Guru DKI Jakarta bersama balon gubernur, di Gedung Menza, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2012).

Namun demikian, Rio yang mewakili Joko Widodo dalam diskusi publik mengungkapkan, adanya black campaign belum 100 persen benar, dan pihaknya masih mencari fakta dan bukti-bukti otentik.

“Ketika kami menyimpulkan peristwa tersebut, kami sudah punya basis bukti dan data, dan pasti kami jadikan bahan pokok untuk menyimpulkan dan publish kepada media dan publik,” terang Rio.

Sebelumnya, terjadi bentrok antara Front Pembela Islam (FPI) dengan warga di kawasan Jebres, Solo, Jawa Tengah. Kejadian itu mengakibatkan dua orang luka terkena sabetan senjatan tajam.

Bahkan, menurut anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP Eva K Sundari, bentrokan itu sengaja dikonstruksikan di akhir pekan, bersamaan dengan jadwal kampanye Jokowi ke basis-basis masyarakat di Jakarta.

Sebab, pasangan itu sudah direncanakan untuk menghadiri 25 pertemuan dengan masyarakat pada Sabtu hingga Ahad (6/5/2012) malam.

“Gangguan tersebut, selain menghalangi kampanye Jokowi, ditujukan juga untuk menciptakan kesan bahwa Jokowi tak mampu menjaga keamanan di Solo, sehingga bisa menjadi bahan kampanye hitam di Jakarta,” beber Eva. (*)

sumber http://www.tribunnews.com/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 5, 2012, in copy paste 5 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: