PDIP: Bentrok Solo Sengaja Dirancang, Coreng Citra Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada upaya melakukan black campaign terhadap elektabilitas calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Upaya tersebut terlihat dari pecahnya bentrokan antara Front Pembela Islam(FPI) dengan warga di kawasan Jebres, Solo, Jawa Tengah.

“Sebagaimana dugaan sebelumnya, semakin mendekati pelaksanaan pilkada serangan ke Jokowi-Ahok semakin intensif dengan tujuan me-down grade terutama Jokowi sehingga elektabilitas pasangan tersebut yang trendnya meningkat bisa dihambat. Setelah di black campaign dengan menyoal isu orisinalitas mobil Esemka maka tampaknya kartu ketertiban masyarakat mulai dimainkan,” ujar Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, Sabtu(5/5/2012).

Bentrok antara FPI dan warga kata Eva sengaja dikonstruksi di akhir pekan atau bersamaan dengan jadwal kampanye Joko Widodo ke basis-basis di DKI Jakarta.

Untuk informasi lanjut Eva setidaknya ada 25 pertemuan warga direncanakan akan dihadiri oleh Jokowi pada Sabtu hingga Minggu malam ini.

“Gangguan tersebut, selain menghalangi kampanye Jokowi ditujukan juga untuk menciptakan kesan bahwa Jokowi tidak mampu menjaga keamanan di Solo, sehingga bisa jadi bahan kampanye hitam di DKI,” jelasnya.

Lebih jauh Eva menjelaskan, komoditisasi instabilitas kekerasan sudah jadi pilihan strategi mengunci Jokowi melalui FPI. Hal itu menurut Eva amat memprihatinkan, karena menyeret Indonesia kembali ke masa menjelang reformasi melalui penggunaan PAM Swakarsa dan ormas untuk mencegah munculnya kepemimpinan yang akuntabel dan kredibel guna melanjutkan konsolidasi demokratisi di republik.

Karena itulah, Eva meminta agar pihak kepolisian profesional aparat untuk menjaga suasana kondusif sehingga mencegah masyarakat untuk terpancing oleh FPI terutama atas informasi adanya mobilisasi anggota FPI dari Jatim dan DIY ke Solo.

“Teori adanya peran elit Jakarta yangg sedang memainkan proyek ketidaktertiban masyarakat ini pertanda buruk pematangan demokrasi sipil yang harusnya steril dari intervensi oknum-oknum dari instansi penjaga keamanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui bentrokan di Gandekan, Jebres, Solo yang diduga melibatkan ormas dan sekelompok warga mengakibatkan dua orang mengalami luka terkena sabetan senjata tajam. Wakil Walikota Solo FX Rudyatmo menjamin suasana Kota Solo tetap kondusif pasca bentrokan.

 

Editor: Willy Widianto
Akses Tribunnews.co
sumber http://www.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 5, 2012, in copy paste 5 Apr 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: