Gelagat untuk Diskreditkan Jokowi Jelas Terlihat

JAKARTA– Bentrokan antara organisasi kemasyarakatan (ormas) di Solo dengan warga beberapa waktu lalu diduga sengaja ditimbulkan untuk memperburuk citra dari Wali Kota Solo yang juga calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal itu, PDIP sebagai partai pengusung Jokowi dalam pilgub DKI,  hingga saat ini mengaku belum dapat memastikan apa motif dibalik bentrok tersebut.

“Masalah ini semakin sulit diselesaikan, karena sudah dibumbui nuansa politik di Solo. Bersamaan dengan hal tersebut serentak muncul selebaran di wilayah Jakarta yang mendiskreditkan Jokowi yang maju pilkada DKI dikaitkan kerusuhan Solo. Gelagat dinamika yang dicermati sangat kelihatan sekali,” tutur Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (05/05/2012).

Menurut Tjahjo perselisihan yang melibatkan dua kelompok biasa terjadi, terlepas siapa yang sedang menjadi pemimpin di daerah tersebut. PDIP sendiri belum menemukan bukti secara langsung adanya keterkaitan antara bentrok tersebut dengan pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI.

“Konflik di kota Solo merupakan peristiwa laten yang selalu terjadi kapanpun dan bersumbu pendek, sejak jaman orde baru, siapapun yang jadi pejabat Wali Kota, Kapolres, Danrem atau Dandimnya,” papar Tjahyo.

Lebih lanjut anggota Komisi I DPR ini malah mempertanyakan kinerja dari aparat kemanan yang dinilai lamban dan tidak bisa membaca situasi. “Antisipasi dini dari telaah intelejen di Jawa Tengah atau Solo, apa tidak ada deteksi dini. Ini sebuah pertanyaan, apa kerja intelejen dan aparat keamanan di Solo dalam menciptakan kamtibmas,” pungkasnya.

(ugo)

sumber http://jakarta.okezone.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 6, 2012, in copy paste 6 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: