Selebaran Jokowi Juga Ditemukan di Jakarta Timur

JAKARTA, KOMPAS.com — Selebaran gelap tentang Joko Widodo, bakal calon gubernur DKI Jakarta, ternyata tidak hanya ditemukan di Jakarta Selatan. Menurut informasi, selebaran serupa juga telah disebar di wilayah Jakarta Timur.

“Sebenarnya kami sudah mendapat informasi dari teman-teman di DPC Jakarta Timur. Di Jakarta Timur juga ada selebaran-selebaran seperti itu,” kata Restu Hapsari, pengurus Desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Minggu (6/5/2012).

Menurut Restu, selebaran gelap tersebut merupakan bentuk kampanye negatif yang sengaja dilakukan pihak-pihak tertentu menjelang penetapan nama-nama pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pemilu Kepala Daerah 2012.

“Strategi tiap orang kan berbeda-beda, ya. Ada yang mungkin lebih suka menggunakan cara-cara negatif seperti itu,” lanjut Restu.

Mantan Ketua Umum PP PMKRI ini beranggapan penyebaran selebaran gelap sebagai cara-cara lama yang bisa mengganggu iklim demokrasi yang telah terbangun. Namun, ia menjamin pihaknya akan tetap bersikap sportif menanggapi cara-cara yang digunakan lawan politik.

“Kami tidak ingin merusak cara berdemokrasi yang aman, damai, jujur, dan adil,” kata Restu.

Untuk menindaklanjuti kampanye negatif berwujud selebaran gelap, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus PDI-P hingga tingkat terbawah untuk terus melakukan pendampingan terhadap akar rumput agar tidak terpengaruh isu tak sedap tersebut.

Menurut dia, tidak semua masyarakat Jakarta bisa menerima secara cerdas bentuk-bentuk kampanye negatif. “Masih banyak masyarakat sederhana yang belum bisa membedakan selebaran tersebut sebagai isu politik. Karena itu, warga di akar rumput masih perlu didampingi teman-teman pengurus di tingkat terbawah,” ujarnya.

Meski demikian, ia menilai positif adanya selebaran gelap. Ia menilai penggunaan cara-cara kotor untuk menjatuhkan Jokowi menunjukkan namanya diperhitungkan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Restu juga tidak ingin menuding nama pasangan tertentu yang berada di balik penyebaran selebaran “Tolak Jokowi” itu.

sumber http://megapolitan.kompas.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 6, 2012, in copy paste 6 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: