Jokowi: Bentrokan di Solo Sudah Beres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bentrokan antara warga dengan salah satu kelompok organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Solo, pada Jumat (4/5) lalu. Menurut Wali Kota Solo, Joko Widodo, bentrokan tersebut telah diselesaikannya dengan menemui dua pihak yang terlibat bentrokan tersebut.

“Sekarang sudah tidak ada masalah, kemarin (5/5) saya sudah ketemu dengan dua pihak itu,” kata pria yang akrab disapa Jokowi ini yang ditemui di sela-sela kunjungannya ke pemukiman padat di Petojo Utara, Jakarta, Ahad (6/5).

Jokowi menambahkan terjadinya benturan antar kelompok yang terjadi di sebuah kota besar, merupakan hal yang biasa. Sebagai kepala daerah, harus segera melakukan penyelesaian dengan mendatangi pihak semua pihak yang terlibat dalam bentrokan.

Untuk bentrokan di Solo, ia mengaku telah menemui dua pihak yang bertikai sebanyak dua kali. dalam pertemuan tersebut, Jokowi membicarakan masalah yang terjadi. Rencananya Jokowi akan mempertemukan perwakilan dari dua pihak tersebut.

Mengenai dugaan adanya bentrokan tersebut untuk menjegal Jokowi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta, ia membantahnya. Ia mengatakan akan selalu berpikiran positif terhadap semua permasalahan di daerahnya. “Saya selalu positive thinking terhadap apapun. Kalau ada gesekan sedikit, harus diselesaikan di lapangan, jangan sedikit-sedikit di atas meja, itu hanya formalitas,” tegasnya.

Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Bilal Ramadhan
sumber http://www.republika.co.id

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 7, 2012, in copy paste 7 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: