Jokowi dan Pilkada DKI

Statement Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari yang juga anggota Komisi Hukum DPR yang menduga bentrokan di Solo untuk menyudutkan pencalonan Joko Widodo dalam Pilkada DKI Jakarta, bisa saja terjadi yang mana sejauh ini hasil survey dan Elektabilitas Joko Widodo dan pasangannya untuk meraih DKI-1 sangat terbuka lebar.

Sangat beralasan bahwa kerusuhan yang sangat tiba-tiba terjadi Kota Solo yang notabene masih menjadi daerah kekuasaan Jokowi menimbulkan tanda tanya besar bagi sebagian orang. Kerusuhan yang terjadi di Solo yang terkenal akan situasi keamanan yang selama ini sangat kondusif menimbulkan berbagai persepsi semua pihak. Ada apa dengan kerusuhan tersebut disaat salah satu putra terbaiknya sedang diatas angin dalam pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Apa yang akan terjadi pasca kerusuhan tersebut bagi kelangsungan pencalonan Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta yang sebentar lagi akan berlangsung. Konstelasi politik yang semakin panas saling jegal menjegal selalu mewarnai setiap perhelatan pesta demokrasi berlangsung. Dan ini sungguh kurang terpuji bagi kelangsungan demokrasi itu sendiri, pelajaran berdemokrasi yang kurang baik bagi generasi muda yang akan datang.

Kerusuhan yang oleh sebagian awam sangat disayangkan telah menimbulkan kerugian bagi Jokowi dan pendukungnya dan keuntungan bagi kandidat lainnya dan ini bisa dijadikan ajang kampanye untuk menyudutkan Jokowi dikemudian hari, ini tentu menjadi PR yang tidak ringan bagi seluruh pendukungnya untuk tetap memperjuangkan pencalonannya tanpa sedikitpun terganggu oleh isu-isu yang semakin menyudutkan atau malah menggerus popularitas beliau yang tengah menanjak.

Dilihat dari hasil-hasil survey selama ini popularitas orang Solo ini cukup menjulang dan diprediksi akan dengan mudah menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode mendatang, sehingga ini cukup beralasan menimbulkan kecemburuan dari para kandidat lainnya. Akhirnya disinilah kapasiatas seorang Jokowi dan pasangannya diuji oleh intrik-intrik politik yang tidak kecil. Apakah bisa lolos atau malah terpuruk karena kerusuhan yang (mungkin) ditunggangi oleh para kandidat2 lainnya seperti yang dituduhkan oleh salah satu kader di parpol yang mengusungnya. Hanya waktu yang akan menentukan. Apakah Jokowi dan Tim Suksesnya bisa bangkit atau malah kerusuhan yang (mungkin) diskenariokan ini bisa menghancurkan reputasi seorang Jokowi sebagai calon terkuat untuk Memimpin DKI Jakarta yang selama ini menjadi Barometer Indonesia ini. Atau malah ini menjadi titik awal kebangkitan beliau yang selama ini memang terkenal akan keberhasilannya membangun Kota Solo tanpa konflik sedikitpun.

Seperti yang pernah dikatakan oleh seorang Politikus yang juga Filsuf Italia Niccolo Machiavelli beberapa abad yang lalu lewat bukunya yang sangat terkenal bahwa selalu dihalalkan segala cara dalam merebut/mempertahankan kekuasaan

Wassalam

sumber http://politik.kompasiana.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 7, 2012, in copy paste 7 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: