Marak, Selebaran Negatif Sudutkan Jokowi di Penvill

JAKARTA, PedomanNEWS – Selebaran tak bertuan yang menyudutkan calon gubernur (cagub) Joko Widodo (Jokowi) terpampang di dekat mal Pejaten Village (Penvill), Jakarta Selatan.

Pantauan pedomanNEWS sampai pagi ini, Selasa (8/5) pesan menyesatkan itu masih marak beredar di wilayah selatan DKI. Bahkan selebaran penolakan Jokowi untuk berlaga di Pemilukada DKI, Juli mendatang terpampang jelas di tiang telepon yang berada tepat di depan kantor media massa republika.

Maraknya kampanye negatif terhadap salah satu kandidat akhir-akhir ini ternyata tidak bisa ditindak lanjuti oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta dalam menindak pelaku penyebar hasutan tersebut.

“Kalau kami (KPU DKI) tidak mau memasuki wilayah itu, karena secara hukum memang legalnya lemah, tapi bukan berarti pelakunya tidak bisa dibuat jerah,” kata Ketua Pokja bidang Pencalonan Jamaluddin F Hasyim, Senin (7/5).

Menurut dia, hal itu dikarenakan saat ini belum memasuki masa kampanye dan belum adanya penentuan calon tetap gubernur dan wakil gubernur pada pemilukada mendatang.

Kampanye negatif yang berjudul “Tolak Jokowi” terkait beberapa kegagalan Jokowi saat memimpin Kota Solo, Jawa Tengah yang tersebar di wilayah Pejaten Barat, Jakarta Selatan mulai diketahui publik sejak dua hari yang lalu, Minggu (6/5) malam WIB.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada aparat terkait di dalam membersihkan selebaran yang menyesatkan itu.

Yoseph Dionisius

sumber http://pedomannews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 8, 2012, in copy paste 8 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: