DUBES JEPANG Pun Kesengsem Bengawan Solo

Sungai Bengawan Solo yang membelah wilayah Kota Solo hingga Provinsi Jawa Timur (Jatim) ternyata tidak hanya dikenal bangsa Indonesia. Duta besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori pun merasa penasaran dengan sungai legendaris tersebut.

Lagu Bengawan Solo karya maestro keroncong Alm Gesang andil sangat besar mengenalkan sungai yang berhulu di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Kabupaten Wonogiri itu.

Saking penasarannya, Katori didampingi Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung Sungai Bengawan Solo, Kamis (10/5/2012).

Menikmati bentangan Bengawan Solo dalam suasana senja di urban forest Kelurahan Pucangsawit mampu memberikan kesan mendalam bagi Sang Dubes. Menurut dia kondisi Bengawan Solo sama seperti bayangannya saat mendengar lagu Bengawan Solo. Aktivitas warga di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) semakin memberi kesan bagi Katori.

“Saya merasa nyaman melihat Bengawan Solo. Saya melihat pemandangan indah dan banyak orang desa berkumpul-kumpul di sana,” katanya kepada wartawan di Solo Techno Park (STP), Jumat (11/5/2012).

Menurut dia lagu Bengawan Solo sangat akrab dengan masyarakat Jepang. Sehingga ke depan dia berharap semakin banyak orang luar Indonesia yang berkunjung ke Solo utamanya bangsa Jepang. “Sungai Bengawan Solo benar-benar cocok dengan lagunya. Saya harap banyak orang asing utamanya dari Jepang yang datang ke Solo. Saya pribadi sangat menyukai Solo,” imbuhnya.

sumber http://www.solopos.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 11, 2012, in copy paste 11 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: