Jepang-Surakarta Jajaki Kerja Sama Mobil Esemka

Solo, ANTARA Jateng – Pemerintah Jepang melalui Duta Besar untuk Indonesia, Yoshinori Katori, menjajaki peluang kerja sama pengembangan mobil Esemka dengan Pemerintah Kota Surakarta .
Yoshinori Katiri saat diterima Wali Kota Surakarta Joko Widodo di Solo, Kamis, mengaku penasaran dengan pengembangan mobil Esemka, sehingga pada Jumat (11/5) berencana mengunjungi Teaching Factory SMK di Solo Technopark, tempat pembuatan mobil kebanggan orang Solo tersebut.

“Saya sangat tertarik dengan pengembangan mobil Esemka di Solo dan terus mengikuti perkembangan pemberitaan mobil rakitan anak SMK tersebut melalui media massa,” katanya.

Mengenai kemungkinan kerjasama dalam pengembangan bisnis otomotif tersebut, dia mengatakan akan mempertimbangkan setelah melihat secara langsung pengembangan Esemka di Solo Technopark.

“Saya memang tertarik dengan Esemka. Kita ingin lihat dulu, baru nanti saya pikirkan kemungkinan kerjasama yang bisa dijalin,” katanya.

Wali Kota Surakarta, Joko Widodo, mengatakan pihaknya sudah memberi gambaran kepada Yoshinori mengenai potensi investasi yang bisa dikembangkan di Kota Solo dan sekitarnya.

“Selain di bidang budaya, potensi investasi di Solo masih sangat luas. Misalnya pengembangan industri tekstil, kayu, chemical juga bisa, agrobisnis, cassava dan sebagainya,” urai pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Ia menjelaskan posisi Kota Solo sangat strategis dengan didukung sarana akses transportasi baik. Dengan lahan yang masih luas, harga lahan yang tergolong masih murah, serta sarana transportasi yang memadai diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi investor asal Jepang.

“Apalagi kalau tolnya sudah jadi, ke Surabaya cuma tiga jam, ke Semarang cukup satu jam. Di sini juga ada airport bertarap internasional dan juga bagus. Fasilitas tersebut akan mempermudah untuk pengembangan usaha,” katanya.
sumber http://www.antarajateng.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 11, 2012, in copy paste 11 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: