BKD Surakarta Siapkan Izin Cuti Jokowi

SOLO, suaramerdeka.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta secara resmi menetapkan Wakil Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon gubernur (Cagub). Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinyatakan sebagai pasangan cagub dan calon wakil gubernur (Cawagub). Atas keputusan itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surakarta sudah bersiap diri untuk menerima pengajuan izin cuti yang diajukan Jokowi.

Hal itu dikatakan, Kepala BKD Surakarta, Etty Retnowati saat ditanya wartawan mengenai penetapan Jokowi sebagai cagub. Etty mengatakan dirinya telah mempersiapkan mekanisme pengajuan izin maupun cuti Jokowi. Eksekusi tinggal menunggu perintah wali kota.

Etty menerangkan, kepala daerah aktif berhak memperoleh cuti mengikuti kampanye pemilihan umum. Lama waktu cuti yang diberikan adalah sesuai jadwal kampanye. Selain itu Wali Kota berhak mengajukan izin bebas tugas di luar cuti kampanye.

“Kalau sebelum jadwal kampanye bapak (Jokowi—red) masih wira-wiri, bisa mengajukan izin. Nanti bagaimana diatur pak wali dengan pak wawali. Yang jelas sampai sekarang belum ada pengajuan izin maupun cuti dari bapak,” terang dia.

Dikatakan, pemberian cuti kepada kepala daerah diproses melalui legalisasi Gubernur dan diketahui legislatif. Berkas pengajuan cuti kampanye kepala daerah juga harus sepengetahuan Menteri Dalam Negeri.

Namun sebelum cuti diberikan Jokowi masih aktif memegang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepala daerah di  Kota Solo. Tetapi setelah cuti diberikan maka seluruh fasilitas sebagai kepala daerah di Kota Solo yang ditanggung negara tidak berlaku selama masa cuti kampanye. Sesuai jadwal KPUD kampanye Pilkada DKI Jakarta mulai 24 Juni-7 Juli 2012.

( Budi Sarmun S / CN32 / JBSM )

sumber http://www.suaramerdeka.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 13, 2012, in copy paste 13 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: