Jokowi: Nomor 3 Itu Metal Atau Menang Total

TEMPO.CO Jakarta:- Pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat nomor urut tiga saat berlaga di Pemilukada DKI Jakarta, Juli mendatang.  Nomor ini, ternyata sesuai yang diinginkan Jokowi.   “Sesuai dengan yang kami rencanakan,” kata Jokowi kepada wartawan, Sabtu, 12 Mei 2012.

Bagi Jokowi, nomor urut tiga dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta rupanya memiliki makna khusus bagi dirinya. “Tiga itu metal artinya  menang total,” kata Jokowi sambil mempraktekkan tangannya membentuk lambang metal.

Menurut Jokowi pada dasarnya nomor berapapun yang dia dapat akan sangat disyukuri.  “Tapi entah kenapa dapat angka tiga, pas dengan metal,” ucap dia.

Dari hasil sidang pleno terbuka penentuan dan penetapan nomor urut kandidat, menempati urutan pertama adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, dengan nomor urut 2 pasangan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patri, nomor urut 3 pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, nomor urut 4 pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, nomor urut 5 pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin, dan nomor urut 6 pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Menurut Ketua KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar, nomor urut ini adalah nomor untuk berkampanye, mensosialisasikan pada warga pemilih, dan menjadi petunjuk pada surat suara.

AYU PRIMA SANDI

sumber http://www.tempo.co

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 13, 2012, in copy paste 13 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: