Politisi PDIP Kompak Tampil a la Jokowi di Paripurna

Jakarta Ada yang berbeda dengan penampilan sejumlah politisi PDI Perjuangan saat mengikuti rapat paripurna pembukaan masa sidang IV. Mereka menggunakan kemeja kotak-kotak, seragam khas pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pantauan detikcom, politisi yang menggunakan kemeja kotak-kotak ini adalah Adang Ruchiatna, Mangara Siahaan, Indah Kurnia dan Dewi Aryani. Mereka tampak mencolok di antara pakaian anggota dewan lain yang kebanyakan mengenakan setelan jas atau kemeja batik.

Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPR Adang Ruchiatna mengatakan penampilan kompak ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesolidan kader partai mendukung pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebelumnya mereka sudah janjian untuk tampil berseragam.

“Kita seluruhnya mendukung Jokowi-Ahok. Kemeja ini bentuk loyalitas. Kita memang sengaja kompakan,” kata Adang di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/5/2012).

Karena kemeja ini, Adang menyebut banyak anggota dewan yang memuji kekompakan politisi PDIP. “Mereka bilang, hebat semua kompak,” tutur dia.

Rencananya, kemeja kotak-kotak akan digunakan seluruh anggota fraksi PDIP di Senayan yang berjumlah 94 orang. “Nanti pada paripurna berikutnya semua akan pakai kemeja kotak-kotak itu untuk mendukung Jokowi,” kata Adang.

sumber http://news.detik.com

(fdn/lh)

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 14, 2012, in copy paste 14 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: