Ahok Ingin Sulap Pasar Tradisional Jadi Superblok

TEMPO.COJakarta – Calon wakil gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyatakan Jakarta tidak boleh lagi menjadi kawasan kumuh. Wilayah yang selama ini padat penduduk dengan rumah bedeng yang rapat harus diubah menjadi daerah layak huni. Karenanya Ahok, panggilan Basuki, berencana mengubah pasar tradisional menjadi superblok.

“Kami benahi pasarnya dan berdirikan puskesmas, ruang serbaguna, rumah susun serta sewa di bagian atas bangunan,” kata Ahok dalam Debat Program Kesehatan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2012 di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Senin, 14 Mei 2012.

Saat ini, Ahok melanjutkan, masih ada 91 pasar tradisional yang kondisinya tak terurus di Jakarta. Karenanya, Ahok pengin pasar itu dibongkar dan dibangun kembali. Untuk rumah susun subsidi atau sewa, Ahok akan memberlakukan harga yang relatif murah sehingga bisa dijangkau masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Di superblok itu, tidak akan disediakan parkiran mobil. Jadi orang bermobil, ekonomi menengah ke atas tidak tertarik membeli atau sewa rusunaminya,” ujar Ahok.

Untuk menjaga kesehatan lingkungan, Ahok akan mengadakan lomba menjaga kebersihan. Dalam perlombaan itu, dia akan memberikan kupon pada warga yang rumahnya bersih dan rajin membersihkan jalan dan saluran pembuangan air atau got. “Nanti kupon diundi pada Jakarta Fair, hadiahnya bisa telepon genggam,” ujarnya.

Dalam pemilihan kepala daerah Jakarta 2012, Ahok maju menjadi calon wakil gubernur DKI mendampingi calon gubernur Joko Widodo atau Jokowi. Sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta pada Jumat, 11 Mei 2012, Jokowi-Ahok menempati nomor urut tiga dalam pemilukada. Selain mereka, ada lima pasangan lain yang dinyatakan lolos proses verifikasi.

Yakni, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di urutan pertama, nomor urut dua pasangan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patri, nomor urut empat pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, nomor urut lima pasangan Faisal Basri-Biem Benjamin, dan nomor urut enam pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.
sumber http://www.tempo.co

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 15, 2012, in copy paste 15 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: