Laporkan Jokowi-Ahok, Foke Dinilai Tidak “Pede”

JAKARTA, KOMPAS.com – Rencana tim Fauzi Bowo untuk melaporkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) mendapat tanggapan Cyrus Network.

Mereka menilai langkah tersebut justru menunjukkan tim Fauzi Bowo kurang percaya diri (pede) dalam persaingan menuju DKI 1.

“Secara mental dan moral, tampak sekali Foke (panggilan Fauzi Bowo) dan tim berperilaku seperti penantang yang enggak pede,” ungkap Hasan Nasbi, Direktur Eksekutif Cyrus Network dalam pernyataan pers di Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Dari sisi hukum, tidak ada halangan bagi tim sukses Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) untuk mengadukan pasangan yang diusung PDIP-Gerindra itu ke Panwaslu.

Laporan tersebut didasarkan pada penayangan pasangan Jokowi-Ahok bersama Ketua Dewan Pembina Gerindra Letjen (Purn) Prabowo Subianto di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Tayangan tersebut dianggap melanggar aturan karena mengandung konten kampanye. Padahal, saat ini bukan masa kampanye.

Ia mengakui, pasangan Foke-Nara punya hak melaporkan pasangan lain yang dianggap melanggar aturan.

“Aturan memfasilitasi pelaporan seperti itu,” kata Hasan Nasbi.

Tapi, atas pelaporan itu, buat Hasan perlu disorot adalah psikologis Fauzi Bowo.

Sebagai petahana, Fauzi Bowo seharusnya merasa lebih percaya diri karena memiliki jejaring birokrasi yang tak mungkin ditandingi kandidat manapun.

Apalagi dari sisi biaya kampanye, tampak sekali jagoan Partai Demokrat ini yang paling siap.

Namun, langkah pelaporan ke Panwaslu justru dinilai sebaliknya. Hal ini tampak dari pernyataan-pernyataan Fauzi Bowo yang seringkali secara tegas menyerang kandidat lain.

Misalnya, pada Sabtu (5/5/2012), Fauzi menyindir Jokowi-Ahok dengan menyatakan tak ada tempat buat baju kotak-kotak di Jakarta. Baju kotak-kotak jelas mengacu pada kemeja yang menjadi seragam Jokowi-Ahok.

“Atau seperti saat ini (kubu Fauzi) melaporkan Jokowi ke Panwaslu,” jelasnya.

sumber http://pilkada.kompas.com

 

 

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 15, 2012, in copy paste 15 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: