Relawan Jokowi Modal Saweran

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA– Seorang pria bersepeda motor memasuki pekarangan luas rumah No 17, Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2012) lalu.

Pria bernama Fadil itu datang untuk memenuhi rasa penasaran terhadap poster yang terpampang di depan rumah ini.

Fadil adalah seorang pekerja salah satu perusahaan konstruksi di Jakarta. Setiap kali melintasi Jalan H Nawi, Fadil tergerak ingin tahu lebih mendalam pada sosok Joko ‘Jokowi’ Widodo – Basuki Tjahaya ‘Ahok’ Purnama yang posternya ada di baliho besar rumah itu.

Fadil semakin penasaran dengan nama Jokowi ketika temannya mengaku punya jagoan untuk Pemilukada DKI Jakarta 2012 nanti. Fadil mengaku, dari sekian pasangan, rasa ingin tahunya condong ke sosok Jokowi.

“Makanya saya datang ke sini mau menjadi relawan Jokowi-Ahok. Bagaimana caranya. Terus terang, saya belum tahu siapa itu Jokowi dan kenapa dia mencalonkan,” begitu cerita Fadil kepada Ari, salah satu relawan Jokowi-Ahok, di Rumah Relawan Jakarta Baru, Jakarta Selatan.

Sejak munculnya Jokowi-Ahok sebagai salah satu kontestan dalam pesta pemilukada Jakarta, banyak gerakan non partai bermunculan mendukung dua orang ini. Salah satunya dari kelompok masyarakat yang menamakan diri Relawan Jakarta Baru.

Tak sungkan, saking kesengsemnya dengan kesantunan dan jejak rekam Jokowi-Ahok, mereka mendirikan rumah relawan di Jalan H. Nawi, No 17, Jakarta Selatan.

Yani P Sena salah satu relawan bidang pendataan menjelaskan, Rumah Relawan Jakarta Baru diresmikan Rabu (2/5/2012) lalu. Tak disangka, banyak relawan dari berbagai wilayah Jakarta ikut datang kenduri dan syukuran pada malam itu.

“Kehadiran Rumah Relawan Jakarta Baru adalah inisiatif kami,” ujar Yani kepada Tribun Jakarta, Jumat (4/5/2012).

Menurut Yani, Rumah Relawan Jakarta Baru mencoba menjaring relawan yang ingin menjadikan Jakarta ke depan memiliki semangat baru lewat pasangan Jokowi-Ahok. Rumah ini, kata Yani, tak peduli memandang orang dari partai politiknya. Siapa saja bisa meluangkan waktu untuk melontarkan uneg-uneg dan solusi soal permasalahan DKI.

“Dasarnya kami saweran. Kalau enggak ada duit ya enggak duit. Ada yang menyumbang panggung ya silakan. Makanya semua serba sederhana dan memang kemampuan kita di situ. Soalnya kita enggak muluk-muluk. Kita buat ini agar tak terkooptasi oleh partai,” terang Yani.

Mulanya para relawan Jokowi-Ahok ini berangkat dari Poros Pijak (Pemilih Independen Jakarta). Kelompok ini terbentuk jauh sebelum ada pendaftaran bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur ke KPUD DKI Jakarta.

Setelah muncul enam bakal calon Kepala Daerah DKI Jakarta, mereka menguji satu persatu jejak rekan prestasi dan program-program yang ditawarkan sebelum menjatuhkan pilihan pada Jokowi-Ahok.

sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 15, 2012, in copy paste 15 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: