Jokowi harus mencari dari waktu subuh ke subuh

Jakarta Mepetnya agenda penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diagendakan oleh KPU Jakarta, ditanggapi serius oleh Calon Gubernur Joko Widodo alias Jokowi. Ia menuturkan bahwa satu pemilih sangat signifikan dalam menentukan kemenangan, untuk satu suara saja Jokowi harus mencari dari waktu subuh ke subuh.

“Untuk satu suara saja saya cari dari (waktu) subuh ke subuh, masalah DPT ini harus dijelaskan terbuka kepada publik,” ujar Calon Gubernur Joko Widodo, kepada detikcom, Sabtu, (19/5/12).

Menurutnya, jika masalah DPT tidak dapat diselesaikan, maka akan menjadi masalah di kemudian hari. Jika sebelumnya terungkap dugaan 1,4 juta pemilih tidak terdata, maka itu harus diselesaikan.

“Harus terbuka, jangan sampai nanti jadi ramai, ada prasangka dan saling curiga. Kalau saya maunya positive thinking, tapi itu permasalahan serius yang harus dijelaskan,” ujar cagub nomor urut tiga itu.

Ia menuturkan bahwa penetapan DPT tiba boleh dikira-kira, tetapi harus bisa dijelaskan bahwa sebanyak itu ada dan sebanyak itu tidak ada. Selain itu, ia juga mempertanyakan partisipasi partai politik selama pengecekan DPT oleh KPU.

“Melibatkan partai bagaimana? Seperti apa? Formalitas atau rill?,” tanyanya.

Pihaknya bisa memaklumi jika masalah DPT hanya terjadi pada satu atau dua orang. Tetapi jika sampai jutaan DPT yang bermasalah, ini harus serius diselesaikan.

“Jangan sampai ada orang yang dapat durian runtuh dari masalah DPT ini,” ucapnya.

sumber www. detik.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 20, 2012, in copy paste 19 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: