Amunisi Jokowi untuk Jaring Dukungan Kaum Miskin Kota

JAKARTA – Enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta punya kiat-kiat khusus untuk menjaring suara di Pemilukada DKI, Juli mendatang. Termasuk pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dua tokoh ini tampaknya paham betul apa masalah dan apa yang dibutuhkan warga Ibu Kota. Pasangan ini mencoba menggaet dukungan dengan cara menerbitkan kartu Jakarta Sehat dan kartu Jakarta Pintar.

Warga miskin Ibu Kota memang pontang-panting jika ingin berobat lantaran sulitnya mendapatkan pengobatan murah, apalagi yang sifatnya gratis, meski sudah ada jaminan dari pemerintah. Dalam hal ini, Jokowi menjamin dengan kartu Jakarta Sehat, warga tidak perlu mengeluarkan waktu banyak untuk mendapatkan pengobatan gratis.

“Kita sudah siapkan kartu Jakarta sehat. Ini bukan kampanye, saya ingin kasih tahu kita sudah siapkan sistem, dengan kartu ini masyarakat bisa berobat ke rumah sakit, puskesmas atau poliklinik tanpa harus ke sana kemari malah membuat sakit,” kata dia di Jalan Diponogoro nomor 58, Jakarta Pusat, Minggu (20/5/2012).

Sementara kartu Jakarta Pintar, warga yang tidak mampu bisa mengenyam pendidikan gratis di sekolah swasta maupun negeri. “Yang pegang kartu platinum nanti bisa dapet buku dan seragam,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, selama ini ada ketimpangan kelas ekonomi yang mencolok di Jakarta. Persoalan ini akan jadi isu utama yang akan diselesaikan pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo ini jika terpilih menjadi gubernur DKI. Dengan begitu, menurutnya, kesejahteraan ekonomi masyarakat bawah bisa terakomodasi.

(ded)

sumber  http://jakarta.okezone.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 21, 2012, in copy paste 21 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: