Dua Jurus Jokowi Menangkan Hati Warga Jakarta

VIVAnews – Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku memiliki dua jurus untuk memenangkan hati warga Jakarta. Dua program Jokowi, sapaan Joko Widodo, ini untuk mengatasi permasalahan jurang kemiskinan antara masyarakat miskin dan kaya di Jakarta yang semakin melebar.

Joko Widodo mengatakan, selama ia mengelilingi Jakarta, perbedaan antara orang kaya dan miskin di Jakarta semakin mencolok. Di balik kawasan-kawasan elite di Jakarta, terdapat perbedaan yang mencolok.

“Kami lihat di sana-sini, inilah saya kira terdapat gap yang terlihat di Sudirman, Thamrin, Kuningan, Cakung, dan Cilincing,” papar Jokowi di sela deklarasi Posko Perjuangan Rakyat untuk Jokowi-Basuki di Jakarta, Minggu 20 Mei 2012.

Persoalan utama Jakarta yang harus diselesaikan adalah kesejahteraan ekonomi masyarakat bawah yang selama ini tidak pernah diperhatikan. Jokowi yang masih menjadi walikota Solo ini membawa dua program yang dapat membantu mengurangi gap antara masyarakat kaya dan miskin.

Pertama adalah kartu Jakarta sehat yang berfungsi mendapatkan layanan kesehatan gratis di rumah sakit negeri dan swasta tanpa harus mengurus berbagai surat keterangan. “Kami telah mempunyai sistemnya yang siap diterapkan, semua masyarakat harus mempunyai kartu ini,” paparnya.

Sementara itu, program kedua cagub yang diusung PDI-P dan Gerindra ini adalah kartu pintar untuk anak sekolah. Dengan kartu ini, dia melanjutkan, anak sekolah yang tidak mampu akan mendapatkan sepatu, seragam, dan buku secara gratis.

“Saya lihat di kampung nelayan Jakarta Utara banyak anak SD dan SMP yang tidak lulus. Ini fakta yang harus dicarikan jalan keluar,” paparnya.

Dua solusi ini tentu menyedot anggaran yang besar dan anggaran DKI Jakarta siap untuk itu. “Jika masalah gap ini tidak dibenahi, maka akan semakin besar dan nanti hati-hati, dapat menjadi bom yang berbahaya,” paparnya.

Dalam kesempatan ini Jokowi membantah dirinya berkampanye di masa tenang sebelum memasuki jadwal kampanye. Kehadirannya dalam deklarasi ini sebagai apresiasi terhadap inisiatif gerakan masyarakat dan mendengar aspirasi langsung dari masyarakat. (art)

sumber http://us.metro.vivanews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 21, 2012, in copy paste 21 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: