Dukung Jokowi, Remaja Berenang Dengan Kaki Terikat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dukungan kepada Jokowi sebagai calon gubernur DKI Jakarta terus mengalir. Perenang Anitha Putri Pramestyadi (18 tahun) memberikan dukungan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta dengan melakukan aksi renang dengan kaki terikat di pantai Ancol, Jakarta Utara.

Peraih emas ASEAN Interclub 2011 tersebut berenang dengan menempuh jarak lebih dari 7 Km mulai dari Pantai Karnaval sampai Pantai Marina, Ancol. Anitha menyelesaikan solo renangnya selama satu jam. Ia mengaku tidak banyak kesulitan dalam melakukan aksi renangnya tersebut.

Anitha mengatakan, ia sudah biasa melakukan aksi renang dengan kaki terikat, sehingga tidak ada halangan yang berarti. “Walau baru mulai berenang lagi karena kemarin sempat vakum karena Ujian Nasional, tetapi enggak kesulitan. Sebelumnya pernah berenang menyebrangi selat suramadu,” ujarnya, Ahad (20/5).

Untuk mempersiapkan aksinya ini, tambah Anitha, ia hanya berlatih satu hari di Lampung. “Kemarin sebelum ke Jakarta sempat latihan di Lampung. Berenang di kolam dengan kaki terikat dengan jarak 5 Km. Terus sempat juga latihan di pantai, tapi hanya 2 Km.” Paparnya.

Dengan aksinya tersebut Anitha berharap agar Jokowi bisa menjadi pemimpin DKI Jakarta. Ia yakin jika Jokowi memimpin Jakarta, bisa menyelesaikan permasalahan Jakarta. “Saya yakin Jokowi bisa menyelesaikan sejumlah permasalahan Jakarta seperti macet, banjir dan lainnya,” katanya.

Ia juga mendukung Jokowi karena Jokowi dianggap bisa memberikan kesempatan yang luas kepada anak-anak muda. “Saya melihat Jokowi sebagai sosok yang pantas memimpin Jakarta karena beliau mendukung anak-anak muda. Contohnya adalah saat beliau mendukung anak SMK membuat mobil,” ujar Anitha.

Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Ghalih Huriarto
sumber http://www.republika.co.id

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 21, 2012, in copy paste 21 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: