Jokowi: Makanan Indonesia Pantas Go International!

KULINER Indonesia dikenal masyarakat dunia lantaran kekuatan aroma dan rasanya. Bahkan menurut Jokowi, salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, kuliner Nusantara pantas go international.

“Kalau Anda tanya makanan Solo layak go intenationalatau tidak? Saya menjawab, bisa!,” tegas Jokowi ketika berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2012).

Dia menambahkan, Indonesia sebaiknya tidak keburu puas ketika salah satu menunya, yakni rendang, menjadi santapan terenak di dunia. Prestasi ini sempat diraih ketika rendang menempati urutan teratas “50 Makanan Terbaik di Dunia” versi situs CNNGo. Menurutnya, prestasi ini semestinya memicu pelaku industri kuliner, khususnya, untuk semakin memerbaiki kualitas makanan yang diproduksi.

“Makanan di Indonesia semuanya layak, hanya mungkin kemasannya perlu dibuat lebih menarik,management product-nya harus diperbaiki,” tambahnya.

Dia mengimbuhkan, pelaku industri kuliner Indonesia harus belajar lebih banyak dari negara-negara tetangga tentang manajemen dan promosi kuliner agar masakan Nusantara selalu disukai masyarakat dunia.

“Coba Anda lihat makanan-makanan luar negeri, seperti Chinese, Vietnam, Thailand, semua ada dimana-mana. Kenapa Indonesia yang sangat kaya kuliner tidak bisa diangkat? Kekeliruannya ada di managemen, produknya enggak dibangun, kita harus belajar lagi,” lanjutnya.

Untuk membangun kuliner Indonesia, Jokowi berpesan agar pelaku industri ini lebih berani menjual produknya ke pasar internasional. “Buat kemasan yang baik, bentuk, rasa, serta aroma makanan harus dibuat dengan benar,” tutupnya. (ftr)

sumber http://www.okefood.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 21, 2012, in copy paste 21 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: