Jokowi Prihatin Ribuan Anak Putus Sekolah di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Masalah pendidikan di Jakarta turut mendapat perhatian lebih dari calon Gubernur DKI Jokowi. Pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo ini menyoroti banyaknya anak sekolah tingkat SD dan SMP yang tidak dapat menyelesaikan pendidikannya.

“Ada anak SD dan SMP yang sampai Drop Out (dikeluarkan) dari sekolahnya di Jakarta Utara. Jumlahnya tidak ratusan, tetapi sampai ribuan. Ini fakta, dan harus dicarikan jalan keluarnya. Jangan ditutupi,” ujar Jokowi, Minggu (20/5/2012).

Jokowi menuturkan untuk menyelesaikan masalah tersebut perlu dilakukan pendekatan sosial ekonomi, sehingga anggaran APBD DKI lebih banyak digelontorkan ke masalah itu. “Masalah kesehatan dan pendidikan harus dicover pemerintah. Kalau tidak, kesenjangannya semakin jauh dan membesar. Itu bisa jadi bom yang berbahaya,” ucapnya.

Jokowi menambahkan, kartu sehat dan kartu pintar yang diterapkannya di Solo dalam menangani masalah kesehatan dan pendidikan bukan tidak mungkin diterapkan di Jakarta. Dengan kartu sehat, warga yang ingin berobat ke semua rumah sakit maupun puskesmas cukup membawa kartu tersebut. Sedangkan untuk pendidikan, siswa yang memegang kartu pintar akan dijamin biaya pendidikannya, termasuk biaya seragam dan buku sekolah.

“Saya bukannya kampanye. Ini hanya menjelaskan sistem yang sudah berjalan (di Solo),” imbuhnya.

  • sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 21, 2012, in copy paste 21 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: