Singgung Soal Iklan Layanan Yang Dibiayai APBD, Jokowi Sindir Foke

Jakarta, Seruu.com – Walikota Solo yang juga calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjamin dirinya tak akan memanfaatkan uang APBD untuk kepentingan kampanye. Pria yang biasa dipanggil Jokowi itu mengaku tak pernah menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye.

“Kita di sini hanya Sabtu, Minggu kok. Mau ngapain? Mobil dinas nggak pakai, pesawat ya pakai duit sendiri,” kata Jokowi usai menghadiri acara selamatan rekonsiliasi dua raja Solo di kediaman BRA Mooryati Soedibyo di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/5/2012).

Jokowi mengaku menggunakan uang pribadi untuk membiayai kampanyenya. Politisi PDIP itu juga mengaku tak berniat mengiklankan diri lewat iklan masyarakat yang dibiayai APBD. “Iklan, nggak pernah iklanin diri,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, penggunaan APBD untuk kampanye menyalahi aturan. Ia menilai, semestinya calon gubernur incumbent juga tidak boleh tampil dalam iklan layanan masyarakat yang dibiayai APBD DKI Jakarta.

“Aturannya kan memang nggak boleh. Ya nggak bener lah, entah untuk iklan lah atau iklan terselubung,” tandasnya.

Seperti diketahui, ada tiga kepala daerah aktif yang berlaga di pemilukada DKI Jakarta 2012. Mereka yakni Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Walikota Solo, Joko Widodo. [ndis]

sumber http://www.seruu.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 21, 2012, in copy paste 21 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: