Kota Padang Butuh Walikota Seperti Sosok Jokowi

Pemilukada Kota Padang masih setahun lebih lagi. Dapi dalam putaran waktu politik, setahun bukanlah lama.

Banyak kandidat yang muncul malu-malu ke permukaan publik. Mereka berlatar ragam profesi, mulai politisi, birokrat, pengusaha maupun praktisi. Tapi dari pantauan kliksumbar.com, sampai Selasa (22/5) baru beberpa figur yang menyatakan diri menapak calon kursi nomor satu Padang.

Mereka yang sudah mulai menyatakan diri maju itu adalah Michel Elqudsi (anggota DPR RI PAN), Andres Rosiade (pengusaha muda), Masrul (Anggota DPRD Padang), Wahyu Iramana Putra (Golkar), Yulakhiarli Sastra (tokoh pemuda), Mahyeldi Ansyarullah (PKS), Yendril (Hanura) dan Zulherman (Demokrat).

Ketua DPD GRIB Sumbar, Khadafi Azwar mengatakan, sah saja muncul banyak figur menjadi kandidat Walikota Padang. “Tidak masalah, seribu orang pun figur yang muncul justru semakin menggeliatkan politik Padang,” ujarnya Selasa pagi.

Menurut Khadafi, kemampuan dan pemahaman para figur itu terhadap keinginan rakyat Padang hari ini dan lima tahun ke depan. “Padang kini dan nanti itu butuh calon walikota yang seperti Dahlan Iskan dan Jokowi. Warga kota merindukan kepemimpinan seperti dua tokoh tersebut,” ujar Khadafi, yang juga seorang pengusaha BBM di Sumbar.

Jika ada calon yang tidak punya program kerja pro warga, Khadafi dengan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) nya akan mengkampanyekan agar tidak memilih calon itu. “Apalagi calon walikota yang abal-abal, setelah jadi malah makin mambuat susah rakyat. Tapi kalau programnya jelas dan selaras dengan keinginan rakyat, maka GRIB akan all-out mensuport calon tersebut,” ujarnya.

sumber http://www.kliksumbar.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 22, 2012, in copy paste 22 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: