BKD Tunggu Pengajuan Cuti Jokowi

SOLO,suaramerdeka.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surakarta sampai detik ini masih menunggu pengajuan izin cuti secara tertulis dari Wali Kota Joko Widodo. Usai ditetapkan menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta oleh KPUD, Joko Widodo belum juga mengajukan izin cuti. BKD khawatir bila pengajuan cuti terlalu mepet dari masa kampanye cagub DKI 24 Juni – 7 Juli 2012 menyulitkan proses pengurusannya.

“Saat ini kami masih menunggu kelengkapan adminstrasi yang dibutuhkan. Diantaranya jadwal detil kampanye Cagub DKI Jakarta. Hal itu menjadi syarat yang harus dipenuhi dalam cuit wali kota,” terang Kepala BKD Kota Surakarta, Etty Retnowati.

Pengajuan cuti wali kota nantinya harus izin dari gubernurdan Menteri Dalam Negeri. Salah satu syarat yang harus dilampirkan dalam izin cuti itu adalah jadwal kampanye berupa, tanggal, lokasi kampenye dan siapa yang berkampanye.

Sebelumnya BKD sudah menyiapkan berkas pengajuan cuti, namun tidak menyebut tanggal dan kegiatan. Karena hanya ditulis cuti kampanye mulai 24 Juni – 7 Juli. Namun berkas itu ditolak langsung dari Pemprov.

“Kami masih menunggu Pak Wali memberikan jadwal kampanye dari KPU DKI Jakarta, untuk melengkapi pengajuan cuti. Itu disyaratkan ketika kami berkonsultasi soal pengajuan cuti. Mereka minta lampiran jadwal yang jelas, tanggal ini jatahnya siapa, lokasi dimana,” paparanya.

Kekhawatiran BKD, lanjut Etty adalah antrean surat di Pemprov atau Kemendagri. Bila hal itu terjadi dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan kampanye. Hal itu berkaca pada pelaksanaan Pilkada Wali Kota di Solo beberapa waktu lalu.

( Budi Sarmun S / CN32 / JBSM )

sumber http://www.suaramerdeka.com/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 23, 2012, in copy paste 23 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: