PNS pilih Jokowi-Ahok, ketimbang Foke-Nara

Sindonews.com – Dibandingkan pasangan incumbent Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara), pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama unggul meraih simpati dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) nonguru.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis Indo Barometer dengan tema ‘Mencari Pemimpin DKI Jakarta: Kriteria dan pilihan Cagub-Cawagub DKI Jakarta di mata publik Jakarta’. Dari survei yang dilakukan pada tanggal 15 hingga 20 Mei 2012 ini, sebesar 33,3 persen PNS nonguru akan memilih pasangan Jokowi-Ahok. Sedangkan untuk pasangan Foke-Nara, hanya 16,7 persen PNS nonguru yang akan memilih.

“Ini unik. PNS yang notabene bawahannya Gubernur (incumbent) Fauzi Bowo, justru lebih ke Jokowi-Ahok,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam konferensi pers hasil survei di Restoran Warung Daun, Jalan Cikatomas 1 No.29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2012).

Sementara 50,0 persen PNS nonguru menyatakan tidak tahu atau tidak jawab atau rahasia terhadap distribusi pemilih calon. Ditambahkannya, metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

Jumlah responden 440 responden (Margin of error sebesar sekira 4,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. (wbs)

sumber http://www.sindonews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 23, 2012, in copy paste 23 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: