Kisruh DPS Fiktif Gara-gara Kemendagri

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Polemik Daftar Pemilh Sementara (DPS) fiktif menjadi melebar. Kali ini, DPRD DKI menuding Kemendagri menjadi awal penyebab kisruh DPS fiktif karena memberikan penghargaan kepada Jakarta yang mampu menyelesaikan perekaman e-KTP 100 persen.

Ketua Komisi A DPRD DKI, Ida Mahmudah, mengatakan pada kenyataannya, perekaman e-KTP di Jakarta baru selesai 80,5 persen. Sementara data dalam DPS menyebut ada sebanyak 7.044.991 dan data warga yang terekam e-KTP sebanyak 5.670.706.

“Ini karena Kemendagri berikan penghargaan e-KTP 100 persen, kesalahan pertamanya disitu. Sekarang jadi merembet kemana-mana,” ujar Ida, Kamis (24/5/2012).

Ida menegaskan, pihaknya tetap tak setuju jika data e-KTP dijadikan acuan untuk daftar pemilih pemilukada DKI tahun ini. “Karena semua warga belum terekam e-KTP, jadi tidak bisa dijadikan acuan,” ucapnya.

Sebelumnya, timses pasangan Jokowi-Ahok, bahkan sudah melaporkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI ke Mabes Polri terkait data pemilih untuk pemilukada DKI.
Juru bicara tim sukses Jokowi-Ahok, Muhammad Taufik, mengatakan pihaknya melaporkan Dinas Dukcapil DKI karena diduga melakukan penggelembungan data pemilih untuk pemilukada DKI.

Menurutnya mengacaukan data pemilih adalah bagian dari kejahatan demokrasi. “Kami melaporkan supaya ada yang bertanggung jawab. Ini problem dari pemilu 2009. DPT (Daftar Pemilih Tetap) kacau balau, tidak ada yang bertanggung jawab,” kata Taufik.

“Malu kalau Jakarta masih ditemukan hal-hal seperti itu. Temuan kami banyak, kalau digabung-gabung, sampai datanya diatas satu juta pemilih yang bermasalah,” katanya lagi.

sumber http://banjarmasin.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 24, 2012, in copy paste 24 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: