Warga Tionghoa Jakarta Cenderung Pilih Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hasil survei dari Indo Barometer mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta mengungkapkan, kecenderungan warga Tionghoa memilih pasangan nomor 3, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai kepala daerah DKI Jakarta.

Data dari hasil survei tersebut menyebutkan, 57,1 persen dari responden warga Tionghoa cenderung memilih pasangan nomor 3 Jokowi-Ahok. “Kecenderungan warga Tionghoa berdasarkan responden kami memilih pasangan Jokowi-Ahok,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari ketika menyampaikan hasil survei lembaganya, Rabu (23/5).

Berdasarkan hasil survei tersebut, persentase warga tionghoa ke Jokowi-Ahok ini, jauh lebih besar dibanding ke pasangan incumbent. Untuk incumbent, Indo Barometer mencatat pilihan responden dari warga Tionghoa sebesar 35,7 persen. Sedangkan pilihan untuk calon lain, warga Tionghoa tidak memilih berdasarkan survei dari Indo Barometer.

Survei Indobarometer ini mengambil sampel 440 responden dari enam wilayah di Provinsi DKI Jakarta. Margin of Error seberas 4,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pengumpulan data dilakukan sejak tanggal 15 hingga 20 Mei 2012. Dengan teknik pengumpulan data adalah wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuesioner.

Redaktur: Hazliansyah
Reporter: Amri Amrullah
sumber http://www.republika.co.id

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 24, 2012, in copy paste 23 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: