Kunjungi Pasar Rumput, Jokowi Jadi Rebutan Foto

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI, Joko Widodo, menjadi model dadakan di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan. Beberapa pedagang dan pengunjung pasar yang ditemui Jokowi berebut mengajak calon gubernur asal Solo itu untuk berfoto bersama.

“Pak, sini Pak, foto dulu…,” ucap seorang ibu penjual sayuran di salah satu lapak Pasar Rumput, Sabtu (26/5/2012). Mendengar ajakan tersebut, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak langsung menghampiri ibu tersebut dan menyalaminya.

“Kita tetanggaan pak. Saya dari Jatinong (nama daerah di Klaten),” tutur ibu itu sambil bersalaman dengan Jokowi.

“Tapi masih sering pulang ke Jatinong?” tanya Jokowi.

“Enggak pak…” tutur ibu itu sambil tersenyum, lalu berpose dengan calon gubernur yang masih menjadi Wali Kota Solo itu.

Dalam kunjungannya di Pasar Rumput, Jokowi sempat mengajak dialog beberapa pedagang. Dalam dialognya, Jokowi dengan saksama mendengar apa yang disampaikan para pedagang. Termasuk saat beberapa pedagang mendoakan Jokowi agar bisa memenangkan Pilkada DKI.

“Mudah-mudahan sukses, ya, Pak,” ucap salah seorang ibu pengunjung pasar.

“Kalo sukses jangan lupa, ya, pak,” kata seorang Bapak setelah berpose bersama Jokowi.

Mendengar doa-doa dari pedagang dan pengunjung pasar, Jokowi sesekali tersenyum dan mengamininya. Dalam kunjungannya, calon gubernur dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan tersebut juga mengunjungi beberapa pasar di Jakarta Selatan, di antaranya adalah Pasar Tebet Timur, Pasar Jembatan Merah, dan Pasar Manggis.

sumber http://megapolitan.kompas.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 26, 2012, in copy paste 26 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: