Jokowi: Pasar, Puskesmas Rusun Jadi Satu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasar tradisional di

Jakarta mendapat banyak perhatian dari calon Gubernur DKI Jokowi.

Pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo ini mempunyai konsep one stop service dalam penataan pasar tradisional.

Jokowi mengatakan konsep penataan pasar tradisional di Jakarta bukanlah membuat superblok. Namun menyusun pasar tradisional secara bertingkat sehingga menjadi tempat one stop service.

“Pasar tradisional di bawah, diatasnya puskesmas, kemudian diatasnya lagi rusun. Itu sudah bagus, supaya one stop service,” ujar Jokowi, Minggu (27/5/2012) saat ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Saat ditanya berapa target dalam satu tahun untuk menata 153 pasar tradisional jika terpilih menjadi Gubernur DKI, Jokowi menuturkan ia belum menghitungnya secara detil karena belum mengetahui berapa anggarannya. “Tidak tahu, lihat uangnya dulu. Kalau uangnya cukup, cepat-cepatan saja. Saya belum hitung sedetil itu (anggaran menata pasar tradisional),” ucapnya.

Jokowi menambahkan, pasar yang bagus dan sehat adalah pasar yang tidak menimbulkan banyak mobilitas di jalan-jalan sekitar pasar. Selama ini, jalan-jalan sekitar pasar kerap macet oleh kendaraan-kendaraan yang tersendat karena banyak pedagang menggelar dagangannya di bahu jalan.

“Pasar itu didesign kembali. Mobilitas orang di jalan tidak banyak, karena one stop service area,” pungkasnya.

sumber http://jakarta.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 27, 2012, in copy paste 27 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: