Jokowi: Juni Nanti, Dukungan Akan Melonjak

VIVAnews – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindera, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Jokowi-Ahok menempati urutan kedua dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Mereka kalah populer dari pasangan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli.

Meski berada di urutan dua, Jokowi mengaku optimistis perolehan dukungan kepadanya akan melonjak pada pertengahan Juni mendatang. Dia mengaku masih mempunyai strategi yang belum dikeluarkan untuk menggenjot elektabilitasnya.

“Coba saja pertengahan Juni nanti akan loncat dukungan pada kami. Bukan hanya naik, tapi loncat,” kata Jokowi dalam perbincangan kepadaVIVAnews.

Menurut Jokowi, hasil survei dari lembaga-lembaga survei itu akan dijadikan bahan evaluasi bagi dirinya. Hasil survei menjadi ukuran keberhasilan hasil kinerja dirinya dan tim sukses. Selama ini, Jokowi dan Ahok sudah berupaya untuk turun langsung ke lapangan untuk menyosialisasikan diri.

“Kami genjot terus agar meningkat. Strateginya masih ada, tapi rahasia dapur itu,” ungkapnya. Dia yakin, Pemilihan Gubernur DKI pada 11 Juli mendatang akan berlangsung satu putaran saja. Tentu saja, satu putaran itu diyakini akan memenangkan dirinya.

Jokowi mengaku, masih banyak program-program yang belum disampaikan kepada warga DKI. Untuk itu, dia akan memaksimalkan sosialisasi program pada saat pelaksanaan kampanye mendatang. “Itungan yang jelas akan melonjak, saya sangat optimis, kerja kan harus optimis,” tegasnya.

Survei yang dilakukan LSI dan Citra Komunikasi LSI pada 15-22 Mei 2012 ini menggunakan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan dengan tatap muka responden secara langsung. Jumlah responden sebanyak 440 responden yang tersebar di DKI Jakarta. ditambah focus group discussion (FGD). Margin of error yang ditetapkan adalah plus/minus 4,8 persen.

Hasilnya, pasangan Foke-Nara memperoleh 49,1 persen pada Maret lalu menjadi 43,3 persen pada Mei ini. Pasangan Jokowi-Ahok memperoleh 14,4 persen pada Maret lalu menjadi 20,9 persen.

Kemudian, pasangan Alex Nurdin-Nono Sampono memperoleh 3,9 persen kemudian naik menjadi 5,3 persen pada Mei ini. Kemudian Hidayat Nurwahid-Didik J Rahbini memperoleh 8,3 persen turun menjadi 7,6 persen saat ini. Pasangan Faisal Bisri-Biem Binyamin memperoleh 5,8 persen turun menjadi 4,1 persen pada Mei. Terakhir pasangan Hendarji Supanji-Riza Patria dari 1,2 persen menjadi 1,1 persen sekarang. (adi)

sumber http://us.metro.vivanews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 28, 2012, in copy paste 27 mar 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: