Jokowi-Ahok Tetap Yakin Menang Satu Putaran

JAKARTA – Hasil jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat kenaikan cukup signifikan pada elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Elektabilitas Jokowi-Ahok naik dari 14,4 persen pada Maret menjadi 20,9 persen di bulan Mei 2012. Namun demikian, peneliti LSI, Toto Izzul Fatah menyatakan, pasangan ini hanya bisa memaksa pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli untuk melangsungkan Pemilukada dua putaran.

“Jokowi-Ahok hanya bisa memaksakan Foke-Nara dua putaran,” ungkapnya saat dihubungi wartawan, Senin (28/5/2012).

Menanggapi hal itu, Ahok mengaku tidak terlalu percaya dengan hasil polling sebab politik tidak bisa dirumuskan secara linier. Menurut Ahok, bisa saja pasangannya memenangkan pertarungan dalam satu putaran.

“Bisa saja semua beda dengan survei karena Jakarta komunikasi sangat mudah,” ungkap Ahok dalam pesan singkatnya. Dia pun yakin bisa mengubah tingkat keterpilihan dirinya bersama Joko Widodo. Tinggal bagaimana keduanya bisa lebih mendekatkan diri kepada akar rumput.

“Isu-isu apapun bisa ubah keadaan. Kami tetap target satu putaran,” tegas dia. Ahok merujuk pada penurunan tingkat keterpilihan calon gubernur incumbent Fauzi Bowo (Foke) dari 49,1 persen ke 43,3 persen.

(ded)

sumber http://jakarta.okezone.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 29, 2012, in copy paste 29 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: