Kubu Jokowi: Ada indikasi birokrat tidak netral

Kubu calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung oleh PDI Perjuangan, Joko Widodo menyebutkan, ada indikasi para birokrasi yang tidak netral, terkait pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Hal tersebut, karena masih adanya laporan, di mana para birokrat diarahkan ke satu pasangan tertentu.

“Ada indikasi, laporan bahwa para lurah, para camat itu menekan, kemudian memata-matai, kemudian melarang dan kemudian mempersulit. Jadi misalnya, ada laporan salah satu anak dari teman kita itu, mengurus untuk masuk DPT susah amat.” ujar Ketua PLH DPD PDI Perjuangan, Jarot Saiful Hidayat, kepada wartawan, saat ditemui di Hotel Aryaduta, seusai mengadakan rapat informal dengan KPU DKI Jakarta, Selasa (29/5).

Dirinya menyebutkan, timnya mendapat laporan, bahwa ada indikasi para birokrasi dikumpulkan di suatu tempat, di briefing, dan kemudian diberi uang. “Ini laporan dari bawah,” tambahnya.

Hal tersebut dikatakan Jarot, karena pihaknya, lalu timsesnya, mengetahui dari adanya informasi langsung.

“Kan kita ada yang di PKK, Posyandu, RT/RW, ini hati-hati. Kita sama-sama tidak ingin satu pihak manapun memanfaatkan birokrasi dalam rangka Pilkada ini,” terangnya.

Jarot menyebutkan, pihaknya menginginkan, agar Pilgub DKI  berjalan aman, dan tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi nantinya.

“Kita ingin kasih contoh yang baik, supaya Pilkada disini betul-betul bersih, dan tidak ada gugatan di MK. Kan capek, kalau setiap Pilkada ada gugatan di MK,” katanya.

Namun, Jarot tidak mau mengatakan, ketika ditanya, digiring ke calon mana, para birokrasi tersebut diarahkan. “Oh tidak tahu, kita gak tahu,” elaknya.

[hhw]

sumber http://www.merdeka.com/

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 29, 2012, in copy paste 29 mar 2012. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. SEKARANG BELUM DIBUTUHKAN PEMIMPIN YANG BERSIH, KARENA PETAKA BAGI PEJABAT YANG KURUP

  2. munawar (@munawar13000302)

    JAKAWI ……….. JADI……….. PETAKA BAGI PEJABAT DAN APARAT YANG MASIH MELESTARIKAN BUDAYA KUROPSI …

  3. Saya dukung pemimpin yang tidak korup,benar-benar ingin mengabdi untuk bangsa dan negara.Semoga jejak rekam Pa Jokowi tetap terpelihara makin baik;dijauhkan dari kerakusan untuk diri sendiri maupun keluarganya.Saya doakan Pak Jokowi & Sdr.Ahok benar-benar sebagaimana yang kita harapkan.Dijauhkan dari godaan apapun,selalu eling lan waspada demi bangsa dan negara kita bersama,iman akan Allah menjadi penjaga kejujuran hati.
    Selamat berjuang semoga berhasil,bukan hanya pada pemilihan,namun terlebih lagi setelahnya.
    Salam,
    Budiono.
    Jakarta,19 Juni 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: