Jokowi Ajari Tujuh Walikota Swedia Kelola Pasar Tradisional

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO – Sebanyak tujuh orang wali kota bersama staf nya dari beberapa kota di Swedia berkunjung ke Solo. Kedatangan mereka untuk belajar bagaimana cara mengelola pasar tradisional seperti yang dilakukan oleh  Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi). Sebagai parameter, wali kota tersebut mendatangi sejumlah pasar, termasuk Pasar Gede.

Rombongan yang berjumlah sekitar 30-an orang itu tiba di Pasar Gede. Tampak dalam romobongan, Wali Kota Jokowi yang berperan sebagai “guide”. Mengenakan beskap warna putih tanpa belangkon di kepala, Jokowi mengajak jalan-jalan rombongan berkeliling ke pasar buah dan sayur terbesar di Solo itu.

“Sangat mengagumkan. Saya terkesan dengan pasar di Solo ini,” kata Gunnel Anna Birgitta, wali kota Harapanda yang mengaku terakhir kali ke Solo sekitar 15 tahun lalu, Kamis (31/5/2012). (*)

sumber http://jogja.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 31, 2012, in copy paste 31 may 2012. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. pertamax gan… semoga jokowi menang…di kota tetangga..Jakarta maksudnya……izin nempel gan http://bengkelsahabat.com

  2. memang seharusnya ada banyak orang seperti Jokowi…biar indonesia cepat maju………http://klinikpsikis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: