Kekuatan Jokowi-Ahok, Kelas Bawah Dan Tionghoa

JAKARTA, TR- Tim sukses Jokowi-Ahok kian optimistis menangkan Pilkada DKI Jakarta 2012. Alasannya, mereka yakin bisa mendapat dukungan masyarakat kelas bawah dan etnis tionghoa.

“Kami optimis karena respon masyarakat luar biasa terhadap kemunculan Jokowi-Ahok. Kekuatannya di masyarakat urban kelas bawah dan tionghoa. Respon etnis tionghoa juga luar biasa, karena inilah kali pertama pilkada DKI bagian dari mereka ikut terlibat, selama ini mereka merasa terpinggirkan,” ujar  Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Menurutnya,  kompetitor pilkada DKI didominasi calon berpengalaman. Jokowi-Ahok justru wakil dari masyarakat desa yang juga banyak mengadu nasib ke Jakarta.

“Melihat kompetitornya kan semua orang besar. Saya kira satu-satunya calon yang wong ndeso itu ya Jokowi-Ahok. Satunya orang Solo, satunya orang Belitung. Jadi keduanya mewakili kaum pinggiran yang tidak terjamah tangan-tangan kekuasaan. Jokowi di Solo itu track recordnya bisa diandalkan,” paparnya.

Dengan berbekal kedekatan dengan rakyat kecil dan etnis tionghoa, Gerindra yakin pasangan cagub usungan bersama PDIP ini tak akan mati kutu. Bahkan bisa berbuat lebih, meski sampai sekarang terus disepelekan.(hel/dt)

sumber http://tangerangraya.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 31, 2012, in copy paste 31 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: