Malam Ini, Jokowi Bikin Heboh

Siapa tak kenal Jokowi alias Joko Widodo, Walikota Solo sekaligus kandidat kuat Calon Gubernur DKI Jakarta. Seakan Jokowi memang mengandung banyak misteri. Oleh karena itu, kita tak mungkin kehabisan bahan untuk berbincang tentangnya. Termasuk malam ini, Jokowi akan bikin heboh Kota Solo. Ya, malam ini, bertempat di Taman Balekambang Solo, Joko mengadakan acara Peningkatan Vote Rating Solo sebagai Nominasi New 7 Wonders City.

1338473398320383586Untuk menyukseskan acara tersebut, Jokowi mengundang segenap komunitas dari beragam komponen masyarakat. Komunitas itu berasal dari undangan segenap perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) Solo dan juga komunitas on line se-Soloraya, termasuk kompasianer yang berasal dari Soloraya.

Pada kesempatan itu, Jokowi berharap agar semua komunitas mendukung upaya untuk menjadikan Kota Solo sebagai salah satu kota yang mengagumkan di dunia. Salah satu caranya adalah memberikan voting melalui email. Namun, pegawai yang membidangi ini belum memberikan deskripsi singkat tentang prosedur atau mekanisme pemberian voting.

Tentunya kompasianer Soloraya menyambut gembira ajakan tersebut. Kebetulan malam ini banyak kompasianer Soloraya turut diundang, seperti Mbak Niken, Om Tante “Toni” Paku, Mbak Devi, Mbak Umi Salamah, Is Ariyanto, Hio, Ari Lawu, Aping dan lain-lain. Memang malam ini kami sengaja memenuhi undangan sekaligus digunakan untuk ajang bersilaturahim karena sudah beberapa lama tidak saling bertemu darat.

 

Kompasianer Solo sedang berpose dengan Pak Jokowi.

 

Ketika para pengunjung diberikan kesempatan untuk bertanya jawab, saya pun memanfaatkan peluang itu. Setelah mengalami kesulitan bertemu darat dan berdiskusi melalui Facebook, saya menyampaikan beragam usulan. Kebetulan Jokowi sering dijadikan sebagai trending topic dalam beragam kepentingan di beragam mediaonlineTak disangka, Pak Jokowi menjawab permasalahan itu dengan entengnya, “Saya selalu mengikuti dan membaca tulisan-tulisan diKompasiana, termasuk komentar dan tanggapan kompasianer.”

Bagiku, jawaban Pak Jokowi dapat menjadi angin penyegar di tengah dahaga. Mengapa? Karena jarang dan teramat jarang seorang pejabat masih meluangkan waktu untuk membaca, mendengar, dan menjawab keluh kesah serta kehendak warga. Maka, malam ini, Pak Jokowi benar-benar membuat heboh bagi kami, kompasianer Solo.

Kebetulan pula, malam ini, Jokowi kedatangan tamu dari Walikota Swedia. Para tamu undangan itu sengaja datang untuk mengunjungi Kota Solo yang sudah melegenda. Mereka tampak menunjukkan antusiasme yang luar biasa untuk mengenal Kota Solo secara lebih dekat. Demi mereka pula, Jokowi selaku Walikota Solo memersembahkan pertunjukan Tarian Ramayana di Hall Balekambang Solo.

Kini, kami tentu berharap agar semua para sahabat berkenan untuk membantu usaha kami. Solo adalah bagian integral dari Negara Republik Indonesia. Jika Solo terpilih menjadi salah satu dari tujuh kota mengagumkan di dunia, semua warga negara pastilah merasa bangga. Kebanggaan sebagai wujud nasionalisme nyata. Dari Solo untuk Indonesia. Mari kita wujudkan!

Teriring salam,

Johan Wahyudi

sumber http://regional.kompasiana.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Mei 31, 2012, in copy paste 31 may 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: