Jokowi Jaring Suara di Condet

JAKARTA – Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dari PDIP dan Gerindra, Joko Widodo (Jokowi) menemui warga di Condet, Jakarta Timur, Minggu (3/6) sekitar pukul 10.00. Wali Kota Solo itu disambut hangat warga dan ibu-ibu dari Suara Ibu Peduli.

Dalam kesempatàn itu, Jokowi berbicara tentang sistem kesehatan dengan kartu sehat. “Kalau ada yang sakit tinggal tunjukkan kartu, nanti Pemda yang bayar,” janjinya.

Besarnya APBD DKI Jakarta yang mencapai Rp 140 triliun dalam lima tahun, membuat warga menanyakan manfaatnya bagi kesehatan warga. Terutama, warga mengeluhkan mahalnya biaya pengobatan. “Lalu kenapa tidak dilakukan (menggratiskan pengobatan)?” tanya warga kepada Jokowi.

Dengan gaya khasnya, Jokowi memberikan jawaban untuk berkelit. “Ya jangan tanya saya. Tanya sama yang sekarang,” kata Jokowi disambut derai tawa warga yang hadir.

Pada kesempatan itu, warga juga mengeluh tentang kemacetan Condet yang semakin parah. Menurut Jokowi, solusi untuk mengatasi kemacetan itu harus bertahap. “Cetak biru pembangunan ada tapi minim pelaksanaan,” katanya.

Sedangkan ibu-ibu yang tergabung dalam Suara Ibu Peduli minta  disediakan tanah seluas 500 meter persegi di tiap kelurahan untuk taman bermain. Fasilitas bermain warga itu dirasa penting untuk mencegah tawuran anak-anak. Kalau balai rakyat, warga bayar sewa dan bangunannya tak akrab dengan anak-anak.

Di Condet, Jokowi juga berkunjung ke TK Babul Ilmi di Kelurahan Balekambang guna berdialog dengan anak-anak dan para guru TK, serta menjenguk warga yang sakit di gang Kapuk namun belum mendapatkan pengobatan memadai.

Sementara di Kelurahan Batu Ampar, Jokowi disambut parade gendang Sanggar Akar saat menuju lokasi pembuangan sampah swasta, sekaligus bertemu dengan kelompok pemulung. Salah satu pemulung, Paryadi (43) berharap Jokowi bisa memberikan penghidupan lebih baik.

Sementara di perkampungan Propojenk, Kampung Tengah, Jokowi salat bersama dan berdialog dengan ibu-ibu pengupas bawang Pasar Induk.

Di sisi lain, Jokowi menyayangkan kesemrawutan Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Mencari suara itu butuh kerja keras. Jadi kalau keliru maka itu mengabaikan hak politik warga dan para calon gubernur,” keluhnya.

Jokowi di hadapan relawan penggerak Jakarta Baru kantong Jakarta Timur, Barat, Utara memuji kerja maksimal relawan . “Kalau tidak ada kecurangan maka Insyaallah kita menang,” ujar Jokowi. (boy/jpnn)

sumber http://www.jpnn.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 4, 2012, in copy paste 04 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: