Jokowi Nilai Penetapan DPT Lucu

JAKARTA, KOMPAS.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menilai, penetapan daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pilkada DKI Jakarta oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta lucu. Pasalnya, pihak KPU tetap menetapkan DPT meskipun empat pasangan cagub dan cawagub menolak.

“Yang setuju cuma satu (pasangan). Ini kan lucu. Kalau yang setuju lima, yang enggak setuju satu, ditinggal yang satu enggak apa-apa. Ini yang ditinggal yang lima,” kata Jokowi di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2012).

Sebelumnya, KPU Provinsi DKI Jakarta menetapkan DPT sebanyak 3.553.672 laki-laki dan 3.428.507 perempuan. Jadi total 6.982.179 pemilih dengan 15.060 tempat pemungutan suara.

Namun, lima tim sukses cagub-cawagub menolak menandatangani DPT lantaran masih ditemukannya DPT fiktif atau ganda. Hanya tim sukses Fauzi Bowo-Nacrowi Ramli yang menandatangani DPT.

Jokowi mengatakan, KPU Provinsi DKI Jakarta seharusnya segera menyelesaikan masalah DPT itu. Jangan sampai masalah itu meledak mendekati atau setelah pemungutan suara. DPT saat ini, kata dia, jelas menguntungkan incumbent.

“Kita ingin Pilkada DKI adalah Pilkada yang jujur, bersih, yang bisa dipakai untuk pembelajaran di daerah lain. Kalau jujur dan bersih, semua mesti akan rela (jika kalah). Kalau dimulai seperti ini, gimana coba,” kata Jokowi.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar KPU Provinsi DKI Jakarta menindaklanjuti seluruh pengaduan tim sukses pasangan. Seharusnya, kata dia, KPU bekerja tanpa menunggu laporan.

sumber http://megapolitan.kompas.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 4, 2012, in copy paste 04 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: