Jokowi-Ahok kantongi aktor dibalik kisruh DPT

Sindonews.com – Tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012 Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok) mengaku sudah mengetahui aktor dibalik kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Ada suatu indikasi yang sangat kuat bahwa adanya NIK (Nomor Induk Kependudukan) ganda dan fiktif itu berindikasi pada terjadinya penggelembungan suara oleh salah satu pasangan calon, siapa pasangannya saya tidak perlu menyebutkan,” ujar Ketua advokasi tim sukses pasangan Jokowi-Ahok, Sisra Raina kepada wartawan posko timses Jokowi-Ahok, Jalan Borobudur No 22, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2012).

Dikatakannya, persoalan masalah karut marutnya DPT ini berimplikasi pada timbulnya persoalan hukum.

“Kalau dilihat dari perspektif hukum pidana umum, maka pemalsuan dokumen atau surat palsu itu diatur dalam pasal 263 KUHP bahwa adanya kesemrawutan DPT ini berpotensi jadi suatu perbuatan melanggar hukum yaitu Pasal 263 itu,” jelasnya.

Sekedar diketahui, ada lima timses yang menolak pengesahan jumlah DPT pada Sabtu 2 Juni 2012 kemarin.

Kelima timses yang menolak menandatangani pengesahan DPT itu adalah timses dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok), Hendardji Soepandji-A.Riza Patria, Hidayat Nur Wahid (HNW)-Didik J Rachbini (Didik), Faisal Basri-Biem Benjamin, serta pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Mereka menilai data DPT masih bermasalah. Jadi, hanya timses pasangan Foke-Nara yang menyetujui pengesahan DPT pada Sabtu 2 Juni 2012 tersebut. (san)

Editor: Hariyanto Kurniawan
Laporan: Rico Afrido

sumber http://www.sindonews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 6, 2012, in copy paste 06 june 2012. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Rekruit pengamen se banyak2nya, utk jd jurkam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: