Jokowi tak Sentuh Gaji Selama Jadi Walikota

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Selama menjabat Walikota Solo, Joko Widodo menerima gaji yang totalnya Rp 161.445.664. Akumulasi gaji selama menjabat wali kota mulai tahun 2010 itu tak pernah ia sentuh.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengandalkan penghasilannya sebagai pengusaha mebel di Solo untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Jokowi dan FX Hadi Rudyatmo dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solo pada tanggal 28 Juli 2010. Pelantikan ini merupakan periode kedua Jokowi mendapat kepercayaan untuk memimpin Kota Solo.

Dengan asumsi pelaporan harta kekayaan diajukan bulan April 2012, maka bisa diperhitungkan gaji Jokowi sebagai Wali Kota Solo setiap bulan berkisar Rp 7,5 juta

Sebagai eksportir mebel ke mancanegara, Jokowi –yang tidak pernah mengambil gajinya sebagai Wali Kota Solo– memperoleh pendapatan hampir lima kali lebih besar dari keseluruhan gajinya selama bertugas sebagai walikota. Penghasilan bisnis Jokowi tersebut sebesar Rp 561.644 juta.

Total kekayaan Jokowi mencapai Rp 27 miliar.

Editor : fitriadi
Sumber : Tribunnews
Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 6, 2012, in copy paste 06 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: