Kartu Nama dan Koran Jadi Senjata Pasangan Cagub Jokowi-Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, menemui  warga Meruya Ilir Blok D1/B9 RT 2/2, Kembangan Jakarta Barat, Rabu (6/6/2012) sore. Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan diri dengan memberi kartu nama dan selebaran koran.

“Membagikan kartu nama yang berisi nomor HP agar masyarakat tidak lupa dan gampang menghubungi jika ada masalah, hal itu juga yang di lakukan Jokowi di Solo dan Belitung,” jelas Ahok di lingkungan warga Meruya Iilir.

Ahok menjelaskan, koran yang disusun relawan ini isinya tentang hal-hal yang mereka lakukan selama jadi pejabat. “Ini proses pendidikan politik yang mahal dan berisiko tinggi. Misalnya saat orang minta duit, baju, sembako, kami tegas-tegas bilang ‘tidak’ ke mereka. Saat mereka mengancam nanti tidak akan pilih ya itu risiko,” jelasnya.

Selain itu, Ahok juga berencana membangun rusun dengan konsep yang lebih baik untuk warga ibukota, salah satunya yakni pasar tradisional. “Bukan seperti pemerintahan sebelumnya yang menggusur pasar tradisional tempat orang bekerja, jadi orang kecil beban hidupnya lebih besar,” ujarnya.

Dalam Pilkada nanti, Ahok sangat optimis dapat menaklukan Jakarta. “Jakarta perlu kami taklukkan karena Jakarta ini pusatnya informasi, semua cepat, semua orang bisa tahu. Kalah pun kalah saya puas karena setidaknya saya pernah tawarkan konsep pemimpin adalah pelayan masyarakat,” katanya. (Bima Setiyadi)

sumber http://megapolitan.kompas.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 6, 2012, in copy paste 07 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: