Kisruh DPT, Jokowi Disarankan Biarkan Lawan Maju

TEMPO.COYogyakarta – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait menyarankan kandidat yang diusung partainya dalam Pemilihan Gubernur DKI, Jokowi-Ahok, mempersilakan calon lawan yang diuntungkan kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT) maju sendirian.

“Kalau nggak bener proses pilkadanya, lebih baik biar mereka maju sendirian saja, punya malu nggak,” kata Ara, panggilan Maruarar Sirait, di Yogyakarta, Selasa malam, 5 Juni 2012.

Ara mengaku geram dengan adanya temuan dari tim sukses Jokowi–Ahok yang menemukan daftar pemilih janggal yang jumlahnya masih mencapai ribuan. “Jakarta itu sebagai pusat informasi yang sudah didukung teknologi memadai. Kalau sampai seperti ini terjadi dan dibiarkan KPU DKI, berarti memang inginnya (pilkada) nggak bersih, jadi mending biar main sendiri,” kata pria yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu.

Ara mengatakan publik boleh menuding balik atau curiga soal kasus ini jika yang mempermasalahkan hanya Jokowi-Ahok. “Tapi ini kan kelima-limanya mempermasalahkan. Harusnya KPU DKI introspeksi. Ini kan jauh-jauh hari juga dipermasalahkan, jadi jangan hanya retorika saja pemilukada demokratis dan transparan,” kata dia.

Ara sendiri gamang dengan niat pejabat berwenang untuk memperbaiki DPT itu mengingat pada 24 Juni nanti telah dimulai kampanye. “Kalau KPU-nya memang tidak siap ya sudah biarkan pilkada sendiri saja,” ujarnya.

PRIBADI WICAKSONO

sumber http://www.tempo.co

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 6, 2012, in copy paste 06 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: