Timses Jokowi: Dinas Dukcapil DKI Dipanggil Bareskrim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim sukses pasangan Jokowi-Ahok mengumumkan perkembangan laporan yang dilakukan pihaknya ke Bareskrim Polri mengenai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI yang diduga melakukan penggelembungan data pemilih untuk pemilukada DKI.

Menurut juru bicara timses Jokowi-Ahok, saat ini petugas Dinas Dukcapil DKI sudah dipanggil oleh Bareskrim Polri.

“Saya diminta stop kasusnya, saya bilang nggak bisa. Masalah daftar pemilih ini harus ada yang bertanggung jawab. Jangan seperti tahun-tahun kemarin, tidak ada yang bertanggung jawab,” ujar Taufik, Rabu (6/6/2012) saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Taufik menjelaskan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tiap tingkatan seharusnya dilakukan berjenjang dan masih ada perubahan-perubahan data di tiap tingkatan.

“Jadi di tingkat kelurahan ketok palu penetapan DPT, nanti diperiksa lagi di tingkat kecamatan. Itu berjenjang sampai tingkat provinsi. Ini diatur dalam Undang-undang yang baru,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Taufik juga berkomentar mengenai timses Foke-Nara yang menyebut tidak ada masalah dengan DPT KPU DKI pada 2 Juni kemarin.

Menurutnya itu hak tim Foke-Nara mengatakan tidak ada masalah dengan DPT walaupun KPU DKI sendiri mengakui masih ada masalah sehingga kembali melakukan penyisiran.

“Pertanyaan besarnya, kenapa KPU DKI tahu data itu bermasalah tetapi masih dilanjutkan? Putusan PTUN bisa cepat, mungkin sekitar 15 hari. Saya yakin bisa langsung dieksekusi putusan PTUN, karena ini ibukota,” imbuhnya.

sumber http://www.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 6, 2012, in copy paste 07 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: