WALIKOTA JOKOWI Lega Konflik Keraton 100% Selesai

SOLO--Walikota Solo, Joko Widodo terlihat senang dan lega dengan hasil pertemuan hari itu yang berlangsung cepat. Jokowi mengaku tidak menyangka masalahnya bisa selesai secepat itu.

“Saya kira bakal lama, ternyata cepat juga. Tadi saja pertemuannya hanya 10-15 menit,” ujarnya.

Jokowi menambahkan pertemuan hari itu merupakan kelanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya yang memang direncanakan bertahap. Pertemuan itu membahas keinginan dari para kerabat Keraton yang akhirnya dipenuhi semuanya oleh Hangabehi dan Tedjowulan.

“Saya kira dengan pertemuan ini 100% masalah keraton sudah selesai. Tinggal acara tingalan jumenengan tanggal 15 Juni nanti. Semua sudah sepakat bahwa acara itu tetap diadakan. Semua ini juga tak lepas dari kerendahan hati dan kebesaran jiwa kedua pihak,” kata Jokowi.

Jokowi menolak membeberkan rencana untuk tanggal 15 Juni nanti. Dia hanya mengatakan yang jelas akan ada kirab untuk mengantarkan Hangabehi dan Tedjowulan ke keraton.

Sementara itu, menjawab pertanyaan tentang pemberian gelar kepada Hercules, Tedjowulan mengatakan hal itu sudah didasarkan pertimbangan yang matang. Pemberian gelar itu sudah direncanakan sejak dua tahun lalu.

“Kalau orang masih berpikir siapa yang ada do balik seseorang, kapan negara ini akan maju? Saya sendiri melihat kenapa Hercules sampai dipakai oleh Prabowo pasti kan ada alasan dan tujuannya,” katanya.

Saat ditanya mengenai bantuan untuk keraton, Tedjowulan juga tak segan menjawab. Menurutnya, itu sudah jadi komitmen pemerintah dari pusat hingga daerah. Kalau sampai sekarang belum disampaikan kepada seluruh kerabat dan publik, itu dikarenakan masih ada persoalan terkait surat menyurat.

Satu hal yang jelas, Tedjowulan mengatakan revitalisasi itu harus dimulai dari bagian yang sakral terlebih dahulu, baru kemudian pada bagian tempat tinggal dan seterusnya. Tentunya, dalam revitalisasi itu akan ada supervisi dari pemerintah sehingga jelas pertanggungjawabannya.

sumber http://www.solopos.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 6, 2012, in copy paste 07 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: