Ribuan Selebaran Serang Jokowi Beredar di Tambora

JAKARTA – Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) menemukan kurang lebih 2000 lembar selebaran kampanye negatif yang menyerang calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurut KIPP, selebaran ini tersebar di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Ketua KIPP, Wahyudinata, selebaran tesebut dibagikan oleh seorang anak kecil kepada pedagang dengan dalih untuk digunakan sebagai pembungkus makanan kecil. KIPP menilai selebaran ini meresahkan karena disebarkan di wilayah yang rawan konflik.

“Dibagikan kepada  pedagang kecil dengan alasan untuk membungkus makanan kecil oleh anak kecil. Tambora itu daerah padat rawan konflik,” ujar Wahyudinata kepada wartawan di kantor Panwaslu DKI Jakarta, Kamis (7/6).

Oleh KIPP, dugaan kampanye hitam terhadap Jokowi tersebut dilaporkan kepada Panwaslu Provinsi DKI Jakarta. Mereka meminta Panwaslu menindaklanjuti temuan tersebut dan menginvestigasi dalang di balik penyebaran selebaran tersebut.

“Kami minta Panwaslu DKI untuk menginvestigasi dalang dibalik penyebaran selebaran yang dimaksud agar tidak jadi keresahan dimasyarakat,” kata Wahyudinata.

Selebaran temuan KPPI berjudul “Cerita Baik Tentang Solo Ternyata Kenyataannya Buruk” tersebut berisi kutipan dari sejumlah artikel yang diambil dari internet lengkap dengan tautannya. Artikel yang dimuat dalam selebaran menyebutkan soal kabar negatif mengenai Jokowi. Di antaranya, mengenai kota Solo yang tiap tahun mengalami banjir pada bulan Januari lalu. Ada juga artikel mengenai kota Solo yang hanya memiliki  559.318 penduduk  tetapi bermasalah dengan kemacetan.

Pada kesempatan tersebut, Wahyudinata juga menyoroti sejumlah aktivitas tim sukses para pasangan calon yang bersosialisasi dengan cara-cara yang dinilai tidak baik. Wahyu menyebut masing-masing tim sukses pasangan calon memiliki spesialisasi tersendiri dalam melakukan kampanye negatif.

“Kami prihatin dengan munculnya pasangan calon yang muncul dengan spesialisasinya sendiri-sendiri. Ada yang spesialis merusak pohon, spesialis mengotori tembok, spesialis mobil hias, spesialis ‘bayar’ relawan, dan belakangan ini muncul spesialis menyerang calon lainya,” pungkas Wahyudianata.(dil/jpnn)

sumber http://m.jpnn.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 7, 2012, in copy paste 07 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: