Jokowi Janji Sejahterakan Pengusaha Kecil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon Gubernur Jakarta Jokowi mengatakan, seharusnya Pemerintah DKI Jakarta memerhatikan nasib para perajin kecil, mikro menengah. Namun sayangnya, keberpihakan pemerintah lebih condong kepada para pemodal atau pihak swasta.

Hal itu disampaikan Jokowi usai mengunjungi dapur umum perajin tempe tahu di Komplesk Kopti, Semanan, Jakarta Barat, Sabtu (9/6/2012). Dapur umum yang menjadi tempat untuk merebus kedelai terbilang kecil. Sehingga para perajin harus antri memakai tungku.

“Kalau ini diberikan suntikan, atau fasilitas mesin, gedung, atau perbaikan peralatan produksi dan modal kerja, mereka akan terdorong untuk cepat maju,” ujar Jokowi yang juga lama sebagai pebisnis di kampung halamannya, Solo.

Jokowi mengakui, kompleks Kopti cukup baik. Namun, dari kondisi dapur umum harus diperbagus, di samping menjaga sanitasi air buangan harus lebih baik lagi. Mengingat, pasar tahu dan tempe lokal mendapat saingan dari perusahaan besar.

“Makanya kita sangat perhatian untuk UMKM. Nanti, anggaran akan diberikan khusus kepada UMKM, usaha rumah tangga, pedagang kaki lima. Karena itu semua realitas ekonomi sehari-hari rakyat kita,” janji Jokowi.

sumber http://jakarta.tribunnews.com

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 9, 2012, in copy paste 09 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: