Jokowi Nyate di Tanah Abang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jumat (8/6/2012) Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi melakukan Shalat Jumat di Masjid Al Ma’mur, Tanah Abang mesjid tua yang didirikan tahun 1915 . Mesjid ini didirikan oleh Sayid Abu Bakar bin Abdurrachman al Hasbi ini menggantikan masjid sederhana di dalam kampung yang dibangun sebelum awal abad 19.

Dalam badan pengurus Yayasan Masigit Djemat Tanah Abang Tanah Abang Almansoer (1914), pembangunan dibiayai oleh Sayid Abu Bakar dengan arsitek seorang Belanda.

Tahun 1996 bangunan ini menerima penghargaan berupa Sertifikat Sadar Pemugaran. Usai melakukan Shalat Jumat Jokowi yang didampingi Habib Lutfi dan beberapa Ustaz berjalan menyeberang Jalan Raya Mas Mansyur yang padat lulu lintasnya mencari warung untuk makan siang.

Akhirnya Jokowi bersama Habib Lutfi dan para Ustaz makan di RM Betawi milik Ibu Hj Atikah (Hj Rohman, yang menyajikan bermacam sate dan sop, di Jalan Kebon Kacang 5 No 44, Tanah Abang. Jokowi juga membagi-bagikan CD Jokowi dan baju kotak-kotak kepada Habib dan Ustaz. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

sumber http://jakarta.tribunnews.com

Iklan

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on Juni 9, 2012, in copy paste 09 june 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: